Minggu, 18 Juni 2017

Apa itu paypal | Pengertian Paypal dan Rekening Online

Apa itu paypal | Pengertian Paypal dan Rekening Online | Dalam dunia urusan ekonomi online dan internet marketting ada istilah rekening online dimana kita dapat bertransaksi sebagaimana transaksi lazimnya (transfer dan mendapatkan pembayaran) dengan menggunakan uang yang sudah kita virtualkan, salah satu penyedia rekening online yang populer dan paling banyak digunakan ialah Paypal. Nah mungkin anda penasaran, bergotong-royong apa sih paypal itu?, untuk menjawab rasa penasaran anda berikut kami berikan ulasannya.

Sebagaimana dikutip dari Wikipedia, Paypal (PayPal Inc). Adalah sebuah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, ibarat cek dan wesel pos. Secara singkatnya, paypal ialah rekening virtual online dimana kita mampu melaksanakan transaksi keuangan ibarat lazimnya pada rekening bank biasa, namun yang menimbulkan mereka berbeda sekaligus keuntungan dan fasilitas bagi kita ialah bahwa paypal mampu digunakan diseluruh dunia, ini berbeda dengan bank biasa (walaupun diakses secara online/internet banking) sebab umumnya bank konvesiaonal biasa akan mengenakan pajak dan belahan cukup tinggi apabila anda bertransaksi beda bank apalagi bila bertransaksi beda negara. Selain itu, bila pada rekeneing bank biasa anda harus mengingat nomor rekening dalam bentuk angka yang super rumit, pada paypal anda cukup menggunakan email saja, dikala transfer/ mendapatkan dana cukup dengan menyertakan email maka transaksi anda akan hingga secara cepat, aman dan terjamin.
Apa itu paypal | Pengertian Paypal dan Rekening Online
Nah keuntungan lainnya apa saja yang kita dapatkan bila bertransaksi menggunakan Paypal?

Apa keuntungan bagi pembeli?
Keuntungan bagi anda bila anda anda seorang konsumen/ pembeli yang membeli produk dengan paypal antara lain; anda mampu mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari bila barang yang dibeli belum hingga pada waktu yang ditentukan oleh pihak penjual, atau bila ternyata barang yang dikirim tidak sesuai dengan deskripsi barang sebelum dijual. Jika anda mengajukan komplain mampu menunjukan bahwa si penjual melaksanakan penipuan (fraud) maka anda dapat melaksanakan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

Apa keuntungan bagi penjual?
Nah tidak berpihak pada pembeli saja, Paypal juga menunjukkan sisi keuntungan untuk nasabahnya yang lain, yaitu para penjual. Paypal melindungi penjual dari usul pengembalian uang atau komplain bohong dari si pembeli yang berniat jahat. Kebijakan pinjaman tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim atau komplain palsu dari pembeli yang mengaku telah mengirimkan uang yang ternyata tidak ada catatan bukti pembayaran dan catatan transaksi.

Perlu anda ketahui bahwa ibarat bank lainnya, setiap transaksi yang dilakukan dengan mengunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayaran yang tercatat di sistem, baik itu sistem Paypal, akun milik penjual maupun akun milik pembeli. Nah catatan ini mampu digunakan sebagai bukti untuk melaksanakan komplain (bagi pembeli) atau menolak komplain (bagi penjual) bila memang diperlukan.

Cara menukarkan uang virtual Paypal dengan real money
Ada beberapa cara untuk menukarkan uang paypal dengan uang konvensional (real money), cara pertama ialah dengan menjual saldo paypal anda kepada orang lain dengan kurs dollar yang berlaku (saldo paypal dihitung dalam dollar), namun bila hal ini dirasa cukup sulit, ada kabar kabar baik lainnya, yaitu hampir semua bank konvensional di Indonesia telah support dalam mendapatkan pembayaran atau pencairan dana/ saldo dari rekening paypal.

Nah demikianlah ulasan kali ini perihal “Apa itu paypal | Pengertian Paypal dan Rekening Online” biar menambah wawasan anda serta bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih.

Apa itu paypal | Pengertian Paypal dan Rekening Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown